Presiden RI Jokowi Lakukan Kunjungan Kenegaraan ke Republik Tanzania

22 August 2023 - 09:52 WIB
Foto: PMJNews

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan kenegaraan ke Republik Persatuan Tanzania pada Senin (21/8/23). Pesawat GIA-1 yang membawa Kepala Negara beserta rombongan tiba di Bandara Internasional Julius Nyerere, Dar es Salaam, Tanzania sekitar pukul 17.05 waktu setempat.

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi disambut langsung oleh Menteri Luar Negeri Tanzania Stergomena Tax, Duta Besar RI di Dar es Salaam Tri Yogo Jatmiko beserta Ibu Ratna Jayanti Jatmiko, dan Atase Pertahanan RI di Pretoria Kolonel Mar Burhanuddin beserta Ibu Witha Anugrah.

Selanjutnya, Presiden Jokowi diberikan karangan bunga oleh seorang anak Tanzania.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Kunjungi Afrika Terkait KTT BRICS 223

Di bandara tersebut, Presiden juga tampak disambut dengan sejumlah penampilan budaya berupa dua tarian penyambutan. Antara lain, tarian suku Maasai dari Arusha dan tarian Msewe dari Zanzibar. Selain itu penampilan musik tradisional penyambutan juga turut dimainkan.

Dari Bandara Internasional Julius Nyerere, Presiden Jokowi dan rombongan langsung menuju hotel tempatnya bermalam selama di Tanzania.

Di hotel tersebut, Presiden Jokowi disambut oleh sejumlah pegawai KBRI Dar Es Salaam dan perwakilan masyarakat Indonesia di Tanzania.

(as/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment