Berdasarkan Survei Cepat, Kemendag Pastikan Stok Minyakita Tersedia di Seluruh Indonesia

30 August 2024 - 11:00 WIB
RRI

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kemendag pastikan bahwa stok Minyakita tersedia di seluruh pasar rakyat seluruh Indonesia. Hal ini berdasarkan survei cepat kondisi stok dan pasokan Minyakita yang dilakukan pihaknya.

"Stok Minyakita relaitf tersedia dimana 357 (93 persen) responden. Menyampaikan bahwa stok tersedia di pasar rakyat seluruh Indonesia," ujar Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag, Moga Simatupang, dalam rekaman suara yang diterima, dilansir dari laman RRI, Kamis (29/8/24).

Ia mengungkapkan bahwa survei cepat dilaksanakan 385 Dinas Perdangangan di kabupaten dan kota seluruh Indonesia. Dalam hasil survei cepat itu sebanyak 285 kabupaten dan kota menyampaikan pasokan Minyakita cenderung tidak mengalami hambatan.

Begitu juga dengan minyak goreng curah, tercatat 330 kabupaten dan kota melaporkan ketersediaan yang memadai di pasar rakyat wilayahnya. Kemudian untuk pasokannya sebanyak 304 wilayah menyatakan cenderung tidak ada hambatan.

Selanjutnya ia juga turut meminta agar Dinas Perdangangan di daerah meningkatkan sosialisasi pada pelaku usaha termasuk pedagang. Sebab masih banyak yang belum mengetahui HET Minyakita telah naik dan minyak goreng curah tak lagi diatur HET-nya.

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment