Atasi Karhutla, Kapolda Riau Ajak Istri: Pantang Pulang Sebelum Padam

8 March 2024 - 11:14 WIB
www.tribratanews.com-Pekanbaru. Kapolda Riau Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si. bersama jajarannya, terjun ke lapangan memadamkan titik api yang terjadi disejumlah wilayah Provinsi Riau. Sabtu (6/3/21).

Dalam upaya pemadaman api itu, Irjen Pol. Agung Setya mengajak istrinya Ny. Erni Agung Setya masuk ke pusat titik api yang dipenuhi asap tebal. Mereka tiba di Kabupaten Bengkalis menggunakan helikopter dan melanjutkan perjalanan ke titik api menggunakan sepeda motor.

“Saya hanya ingin memberikan support untuk personel yang berupaya dalam pemadaman api. Dan saya juga akan tunjukkan kepada wanita-wanita di luar sana bahwa ini bukan hanya pekerjaan laki-laki. Tapi kita pun sebagai wanita juga bisa melakukan ini,” ungkap Ny. Erni lewat keterangannya, Minggu (7/3/21).

Istri Kapolda Riau mengajak semua pihak bersama-sama memadamkan api. Tidak hanya kaum adam, tapi juga kaum hawa untuk memadamkan api di tengah hutan yang sulit dijangkau.

“Jangan takut panas, jangan takut api. Jangan takut masuk hutan. Kita bantu mereka support mereka. Dengan cara kita, semampu kita, supaya api padam,” jelas Ny. Erni Agung.

Sementara itu, Irjen Pol. Agung Setya menyebut, titik api terparah berada di Kepulauan Merbau, Desa Tasik Putri Putuh. Di sana terdapat 114 titik api.
Dari kerja keras yang tiada henti, Irjen Pol. Agung menyebut, sejauh ini jumlah titik api terus turun. Hal ini harus tetap dijaga semua pihak.

“Di sini cukup banyak titik api yang kita pantau di satelit ada 114 yang kemudian kita lawan dengan bersama-sama terus menurun titik apinya. Kita gelorakan terus pemadaman, pantang pulang sebelum padam,” tegas Irjen Pol. Agung. (ng/bq/hy).

Share this post

Sign in to leave a comment