Apresiasi Diberikan Kepada Brimob Polda Jatim Atas Pembagian Air Minum Gratis Untuk Penonton di GBT

16 November 2023 - 15:00 WIB
foto: Liputan Hukum Indonesia

Tribratanews.tribratanews.com – Surabaya. Sat Brimob Polda Jawa Timur diberi apresisasi dari sejumlah pencinta sepak bola terkait tindakan Brimob membagikan Air Minum Gratis Untuk Penonton di GB saat Timnas Indonesia Vs Panama bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Sapta (28), salah satu supporter dari Kota Banyuwangi Jawa Timur ke Stadion GBT Surabaya untuk mendukung Timas Garuda U -17 yang melawan Panama mengungkapkan bahwa meskipun penonton kecewa Timnas Indonesia belum bisa memberikan kemenangan dan hanya mampu imbang melawan Panama, namun penonton mengaku cukup terobati dengan bisa menonton langsung di GBT dengan aman dan nyaman.

“Sedikit kecewa sih, Timnas bermain imbang, tapi setidaknya kami bisa nonton langsung di GBT bersama rekan-rekan dan kami akui pelayanan dari petugas keamanan cukup baik,” ungkap Septa, Rabu (15/11/23).

Baca Juga: Piala Dunia U-17, Biddokkes Polda Jabar Berikan Pelayanan Medis kepada Personel Pengamanan

Septa juga mengungkapkan kepolisian yang ditugaskan mengamankan jalannya pertandingan Piala Dunia U – 17 di GBT sudah cukup baik, tidak hanya menertibkan penonton maupun lalulintas pada rute yang menuju stadion, tetapi juga mempedulikan kondisi penonton saat keluar stadion menunggu shuttle bus.

“Saat menunggu jemputan shuttle bus, kami dan rombongan juga diberi air minum gratis oleh bapak – bapak Polisi dari Sat Brimob, dan menurut saya pribadi itu merupakan perhatian yang luar biasa buat penonton karena ini kan hal kecil yang awalnya juga tidak kami kira,” jelas Septa.

Sementara itu, Kasubsibekum Silok Sat Brimob Polda Jatim, Iptu Sugianto mengungkapkan pemberian air minum gratis sebanyak 2.500 gelas tersebut dikarenakan pada pertandingan sebelumnya banyak penonton yang berdesak-desakan dan dehidrasi.

“Laga pertama itu kami lihat penonton banyak yang kehausan saat keluar stadion menunggu jemputan shuttle bus, jadi pada pertandingan berikutnya kami berinisiatif menyediakan minuman gratis,” jelas Iptu Sugianto.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment