Api Melahap Dua Rumah Warga, Polres Biak Kerahkan Mobil Water Canon Bantu Padamkan Api

29 July 2024 - 19:15 WIB
Humas Polda Papua

Tribratanews.tribratanews.com - Biak. Polres Biak mengerahkan Mobil Water Canon Polres Biak Numfor bersama Mobil Damkar milik BPBD setelah dua Rumah warga di Komplek Pasar Ikan Biak tepatnya di Jalan Wolter Monginsidi Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor hangus terbakar, Senin (29/7/24).

Menurut keterangan saksi, kebakaran bermula saat terdengar adanya ledakan dari atas plafon rumah dan api kian cepat membesar sehingga merembet ke rumah lainnya.

Kasi Humas Polres Biak, Ipda Joko Susilo, S.E., menjelaskan dugaan sementara penyebab kebakaran adalah karena korsleting listrik, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kerugian diperkirakan lebih dari Rp. 100.000.000.

“Beruntung tidak ada korban jiwa, namun kerugian cukup besar karena ada dua unit rumah berserta dua unit motor yang juga ikut hangus terbakar, rumah pertama total kerugian sekitar seratus juta rupiah, sedangkan rumah kedua belum diketahui karena pemilik rumah masih ada di supiori” ungkap Ipda Joko .

Ipda Joko Susilo juga mengimbau bagi warga Biak Numfor untuk tetap waspada, selalu memeriksa keadaan rumah untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi, pastikan keadaan rumah aman disaat pemilik rumah hendak istirahat ataupun hendak keluar rumah agar terhindar dari musibah seperti ini.

“Bagi masyarakat agar lebih berhati-hati lagi dan waspada, perhatikan dan periksa kembali penggunaan listrik di rumah atau hindari dari hal-hal yang dapat memicu terjadinya kebakaran untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan seperti ini,” tutup Kasi Humas Polres Biak.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment