Apel Kasatwil 2022, Wakapolri Ajak Polda Jajaran Saling Bantu Jika Ada Peristiwa di Suatu Wilayah

14 December 2022 - 18:18 WIB
Foto : Dok. Divhumas Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Apel Kasatwil 2022 diselenggarakan di Ballroom Hotel Sultan, Jakarta. Wakapolri, Komjen. Pol. Prof. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si., memberikan arahan agar semua Polda Jajaran saling membantu apabila terdapat suatu peristiwa, Rabu (14/12/22).

"Marilah sekali lagi saya ingin mengajak rekan-rekan sekalian jangan lagi mendikotomikan 'Ini ada peristiwa pusat, urusan pusat lah', tapi kita mari bersama-sama dengan rekan-rekan sekalian bahwa kita ini adalah Polri," ungkap Wakapolri dalam sambutannya di Apel Kasatwil 2022.

Baca Juga : Antisipasi Gangguan Kamtibmas 2023, Polri Gelar Apel Kasatwil di Jakarta

Wakapolri juga mengajak seluruh jajaran untuk terus menyebar hal-hal positif di media sosial. Hal ini demi meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

"Di mana pun itu terjadi mari kita bersama-sama. Kita banjiri media sosial, apa pun media sosial itu dengan hal-hal yang positif," ungkap Wakapolri, dilansir dari detik.com.

Selanjutnya, Wakapolri menjelaskan, bahwa Ia mendapatkan cerita dari Menko Polhukam, Mahfud MD soal penilaian terhadap Polri. Menko Polhukam mengatakan, banyak hal-hal positif yang dilakukan Polri tidak diketahui masyarakat.

"Kemarin Pak Mahfud MD saya hadir ketika beliau memberikan Kompolnas Awards mengatakan peristiwa-peristiwa yang terjadi betul, tetapi anggota Polri itu banyak. Banyak peristiwa-peristiwa positif atau tindakan-tindakan positif ataupun inovasi-inovasi yang banyak dibuat anggota tapi tidak pernah diketahui oleh masyarakat," ungkap Wakapolri.

"Ini yang tentunya menjadi tantangan buat kita, bagaimana kita membanjiri ini di media-media sosial, media mainstream lainnya kalau kita ingin meningkatkan kegiatan," jelas Wakapolri.

(fz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment