Antisipasi Pencurian Saat Mudik, Polres Bantul Patroli ke Rumah Warga

23 April 2022 - 23:28 WIB

Dilansir dari Kompas.com Kepolisian Resor Bantul akan menggiatkan patroli polisi di permukiman penduduk di wilayah tersebut demi mengantisipasi tindak pidana pencurian di rumah kosong pemudik untuk merayakan Lebaran 2022.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bantul AKBP Ihsan mengatakan hal ini dilansir dari Antara, Sabtu (23/4/2022).

"Iya pasti, kami selama ini sudah melakukan patroli setiap malam, dan khusus nanti menjelang Lebaran akan giatkan patroli di permukiman untuk antisipasi terjadinya pencurian di rumah kosong yang ditinggal masyarakat mudik," ujar Ihsan.

Menurut dia, patroli polisi di permukiman tersebut mulai digiatkan pada H-3 Lebaran hingga H+7 Lebaran atau selama pelaksanaan Operasi Ketupat Progo 2022 atau operasi terpadu dalam rangka pengamanan mudik dan Lebaran.

Meski demikian, masyarakat yang akan mudik harus memastikan kondisi rumah yang ditinggal pergi dalam waktu lama, terutama pintu sudah terkunci dan di dalam rumah dalam kondisi aman dari bahaya.

"Bagi yang meninggalkan rumah tolong titip kepada tetangganya, dikunci dipastikan betul bahwa listrik dan sebagainya aman. Sehingga, tidak menjadi korban kejahatan, khususnya pencurian di rumah kosong," terang Ihsan.




Share this post

Sign in to leave a comment