Anak-Anak di Yahukimo Merespon dengan Antusias Kegiatan SI-IPAR yang Dilakukan Binmas Noken

13 September 2022 - 14:43 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Yahukimo. Upaya mencerdaskan dan meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak di Papua terus dilakukan Polri melalui kegiatan SI-IPAR. Kegiatan ini digelar secara konsisten dan terjadwal oleh Satgas Binmas Noken Wilayah Yahukimo, Senin (12/9/22).

Kali ini kegiatan SI-Ipar digelar di jalan Poros Kompleks GPDI Agape, Distrik Dekai. Saat berada dilokasi, tim mendapat semangat dan antusias anak-anak yang mengikuti kegiatan ini.

Dalam proses belajar mengajara, Binmas Noken mengulang kembali pelajaran pengenalan huruf dan angka kepada anak-anak. Hal ini dibenarkan oleh Ipda I Made Budi Dumariawan saat dikonfirmasi.

"beberapa pelajaran yang sudah kita ajarkan kita ulang kembali agar mereka benar-benar paham," ungkap Ipda I Made.

Selain itu, beliau juga melakukan pola khusus dalam PBM tersebut, agar anak-anak tidak merasa bosan dan tetap fokus memperhatikan pelajaran yang kita berikan.

"Sesekali kita lakukan pola khusus dengan mengajak mereka bernyanyi sambil belajar, agar pola pengajaran tidak monoton," tegas Ipda I Made.

Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz, Kombes Pol. Ahmad Mustofa Kamal, mengatakan program SI-IPAR yang dilakukan secara konsisten ini diharapkan banyak memberikan manfaat bagi anak-anak khususnya mereka yang selama ini tidak mendapatkan layanan pendidikan dengan baik.

"Pelajaran yang diajarkan sangat penting karena kegunaanya untuk keseharaian mereka seperti pengenalan huruf dan angka, membaca, dan menulis serta berhitung. Dan melalui kegiatan SI IPAR ini diharapkan kedepanya dapat mendongkrak kemajuan pembangunan di Kabupaten Yahukimo," pungkas Kasatgas Humas.

Share this post

Sign in to leave a comment