Anak-Anak Biak Numfor Papua menjadi Ceria dengan Kehadiran Kakak-kakak Polisi Pi Ajar

26 August 2024 - 07:25 WIB
BiakNumfor- Binmas Noken Polri secar masif dan serempak turun ke wilayah-wilayah untuk menghadirkan manfaat dimanapun mereka bertugas. Salah satunya melalui program Polisi Pi Ajar atau SI IPAR yang dilaksanakan oleh Binmas Noken wilayah Biak Numfor pada Rabu, 25 Agustus 2024 Pukul 11.00 WIT di Kompleks Masyarakat Desa Swapodibo Kel. Biak Kota Kab. Biak Numfor.

Pada kegiatan tersebut hadir AKP Derek Leatemia, SH., Bripka Ari Thomas Sanadi, Brigpol Esron Pulung di halaman gereja untuk bertemu adik-adik Desa Swapodibo. Dalam perjumpaan tersebut dijelaskan tentang kondisi Covid19 dan bagaimana harus taat prokes agar pandemi segera berlalu; menceritakan tentang Pancasila dan lagu-lagu kebangsaan secara bersama-sama. Acara juga diselingi dengan memperkenalkan huruf dan angka bagi anak-anak yang belum bisa membaca, selanjutnya adik-adik mendapat buku tulis dan alat tulis untuk belajar lagi di rumah masing masing.

AKP Derek menyampaikan, “ Polisi Pi Ajar mungkin hanya punya sedikit waktu untuk menjangkau adik-adik di usia sekolah, namun sebisa mungk8in kami akan rutin mengunjungi sekaligus belajar bersama, sehingga anak-anak Papua bisa mendapatkan haknya untuk menuntut ilmu seperti hak seluruh anak Indonesia, dan tumbuh menjadi pribadi cerdas yang dapat membanggakan orangtua dan tempat asalnya.”

Share this post

Sign in to leave a comment