Amankan Pilkada, 100 Personel Brimob Polda Maluku BKO ke Sulsel

8 December 2020 - 12:10 WIB
  www.tribratanews.com. Sebanyak 100 personel Satuan Brimob Polda Maluku diberangkatkan tugas Bawah Kendali Operasi (BKO) ke Polda Sulawesi Selatan (Sulsel).  

Para personel tersebut akan turut serta mengamanan pilkada serentak. Pelepasan personel Brimob BKO ke Sulsel ini dilakukan dalam upacara yang dipimpin Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes Pol. Muhammad Guntur di Ambon, Senin (07/12/2020). Dansat Brimob menegaskan setiap personel harus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Mereka diminta selalu berdoa sebelum dan sesudah kegiatan serta tidak meninggalkan ibadah.  

 "Rekan-rekan sekalian terkhusus yang akan melaksanakan back up penugasan dalam rangka pengamanan pilkada Sulawesi Selatan, pesan saya yang pertama selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa," imbau Kapolda.  

Selain itu, pihaknya juga mengingatkan soal untuk selalu menjaga stabilitas tubuh atau kesehatan terutama saat pandemi Covid-19. "Ingat saat ini masih berada dalam masa pandemi Covid-19 dan Sulawesi Selatan merupakan zona merah," jelas Kapolda.  

Seluruh personel BKO harua mematuhi protokol kesehatan kepada diri sendiri diantaranya menggunakan masker, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak.  

Lamanya durasi tugas personel Brimob ke Sulsel ini belum diketahui. Namun diharapkan, kehadiran mereka dapat membantu memback up pelaksanaan pilkada di wilayah hukum Polda Sulsel dengan aman dan lancar.  

(rj/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment