Secara Virtual, Wakapolda Maluku Ikuiti Conference Arahan Wakapolri

8 December 2020 - 06:00 WIB
Tribaratanews.tribratanews.com-Ambon. Wakapolda Maluku Brigjen Pol. Drs. Jan de Fretes, M.M, bersama Irwasda Maluku, Pejabat Utama dan Kapolres/ta Jajaran mengikuti rapat melalui video conference yang dipimpin Wakapolri Komjen Pol. Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si. yang di laksanakan secara virtua di Rupatama Polda Maluku, Senin (7/12/2020).


Sesuai perintah Wakapolri terkait pelaksanaan pilkada serentak, Wakapolda mengingatkan kembali kepada empat Polres penyelenggara Pilkada di Maluku, yaitu Polres Kepulauan Aru, Maluku Barat Daya, Seram Bagian Timur dan Polres Buru (Buru Selatan).



"Empat Polres yang melaksanakan pilkada betul-betul diperhatikan apa yang disampaikan Wakapolri. Semoga pelaksanaan pilkada bisa berjalan aman, lancar, damai dan sejuk," pinta Wakapolda Maluku.

Dari rapat tersebut, ada beberapa penekanan yang disampaikan Wakpolri kepada Kapolda yang wilayahnya masih berstatus zona merah penyebaran Covid-19, agar dapat maksimal menerapkan protokol kesehatan. Hal ini diharapkan sehingga tidak menimbulkan kluster baru Pilkada.

"Polri, Pemerintah Daerah, TNI, KPU dan Bawaslu perhatikan betul. Ini menjadi tugas kita untuk memperhatikan protokol kesehatan," tegas Wakapolri.

Terkait pelayanaan khusus, Wakapolri juga meminta agar bisa dioptimalkan secara baik dan benar. Sehingga partisipasi publik terhadap penyelenggaraan pilkada tahun ini tidak turun.

Selain itu, jajaran Polri juga diharapkan dapat memantau perubahan cuaca dan melaporkan apabila terdapat surat suara yang rusak segera dikoordinasikasan.

"Daerah yang mengalami becana perhatikan kesehatan dan protokol kesehatan. Jaga Netralitas Polri dan Patroli berskala besar tetap dilaksanakan, petakan daerah-daerah," tambah Komjen Pol. Gatot.

Share this post

Sign in to leave a comment