Amankan Kebutuhan Minyak Goreng Jelang Ramadhan, Kapolda NTB Cek Dua Gudang Distributor

29 March 2022 - 21:25 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Mataram. Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Irjen. Pol. Drs. Djoko Poerwanto mengecek stok dan harga minyak goreng pada dua gudang di ritel modern, dan gudang distributor wilayah di Kota Mataram untuk kebutuhan masyarakat saat Ramadhan.

“Kami bersama teman-teman kapolres, stakeholder, berkaitan dengan itu (stok dan harga minyak goreng, Red), kami mengecek dan di wilayah di sini (Kota Mataram), cukup bagus, barang (minyak goreng) tersedia. Bismillah, ke depannya lancar,” kata Kapolda NTB, pada Senin (28/03/22).

Kepala Dinas Perdagangan Kota Mataram Uun Pujianto yang turut ditemui dalam pengecekan tersebut, memastikan bahwa stok minyak goreng, baik curah maupun kemasan, kini masih terbilang aman.

“Dari dua lokasi yang kami kunjungi, stok aman semua. Jadi selama bulan Ramadhan, Insya Allah, kondisi aman, tidak akan ada kesulitan,” ujar Kepala Dinas Perdagangan.

Perihal harga, untuk minyak goreng curah dikatakannya masih berada di atas harga eceran tertinggi (HET) Rp14 ribu.

“Harga pasar, Rp18 ribu, kalau di tingkat distributor bervariasi, yang curah itu masih di kisaran Rp14.650, masih di atas HET. Jadi harga curah ini yang belum balance dari HET,” ungkap Kepala Dinas Perdagangan.

Share this post

Sign in to leave a comment