Ajang Balapan Street Race Diselenggarakan Polda Metro Jaya

25 April 2022 - 19:56 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Bekasi. Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo, S.I.K., M.T.C.P., sudah memetakan sejumlah lokasi yang bakal dijadikan tempat untuk ajang balapan street race di wilayah Bekasi, Jawa Barat. Rencananya, street race akan diselenggarakan di Meikarta bulan depan. Senin, (25/4/22).

Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo, S.I.K., M.T.C.P., pihaknya akan melakukan survei jalur balap di Meikarta untuk kategori drag race. Kemungkinan, kata dia, lintasan balap yang digunakan untuk street race hanya 400 meter jalan.

"Nanti drag race kan ini 500 meter. Mungkin kalau di Meikarta jalannya 400 meter untuk racingnya," jelas Dirlantas Polda Metro Jaya.

Sebelumnya street race berlangsung di wilayah BSD Serpong, Tangerang Selatan selama akhir pekan.

"Street race hari ini sudah berjalan, nanti hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Tadi sudah dibuka oleh jajaran Tangerang Kota dan Tangerang Selatan," ungkap Dirlantas Polda Metro Jaya.

Di BSD Serpong, lanjut Sambodo, ada 680 pembalap yang ikut berpartisipasi. Sementara, per hari akan dibatasi 300 pembalap yang akan berlaga di lintasan BSD. Hari pertama dan kedua koutanya 300. Untuk hari Minggu 100 untuk pembalap.

Tak Ada Juara Diketahui lomba balap motor liar bertajuk Street Race Polda Metro Jaya kembali digelar akhir pekan lalu di kawasan BSD Tangerang Selatan. Street race digelar tanggal 22 sampai 24 April 2022.

Berbeda dengan sebelumnya, pada gelaran kali ini bakal ada kategori mobil, bukan cuma roda dua.

Meski begitu, dirinya menyebut untuk format tidak ada yang berubah. Dia menegaskan lagi kalau perlombaan street race bukan mencari juara. Tujuannya masih sama yaitu mengurangi hingga mencegah balapan liar di jalan raya. Tidak ada juara satu, juara dua dan juara tiga, tapi untuk para peserta kami akan berikan doorprize.

Lebih lanjut dia mengaku belum bisa menyampaikan jumlah pendaftar baik motor maupun mobil. Perlombaan akan dimulai pukul 14.00 hingga 17.00 WIB. Kata Sambodo bakal disisipkan kegiatan bakti sosial seperti bagi-bagi kudapan berbuka puasa.

Share this post

Sign in to leave a comment