7 Hari PPKM Darurat, Polda Jateng Sudah Putar Balik 6.634 Kendaraan

11 July 2024 - 10:54 WIB
www.tribratanews.com-Semarang. Dalam penerapan PPKM darurat di jalan wilayah Jawa Tengah, Polda Jateng kurun waktu tujuh hari pelaksanaan PPKM darurat sudah memutar balikan 6.634 kendaraan baik itu roda dua, empat, bus dan mobil barang.
 
Dari jumlah tersebut baik kendaraan yang akan memasuki ataupun menuju ke kabupaten atau kota yang lain. 
 
Kabid umas Polda Jateng, Kombes Pol. M Iqbal Alqudusy menjelaskan, untuk jumlah kendaraan yang diputar balik antarprovinsi 1.255.
 
"Terdiri atas sepeda motor 519 unit, mobil penumpang 603, bus 39 dan mobil barang sebanyak 94. Untuk jumlah kendaraan antarkabupaten dan kota yang diputar balik sebanyak 5.379 kendaraan. Terdiri atas sepeda motor 2.444 unit, mobil penumpang 2.372, bus 761 dan mobil barang sebanyak 414 unit, " ucap Kabidhumas. 
 
Pada kesempatan yang lain, Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit mengatakan, pihaknya melakukan penyekatan di perbatasan Kota Semarang dengan Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, dan Kabupaten Demak.
 
”Penyekatan dilakukan hingga 20 Juli sesuai masa PPKM Darurat. Penyekatan dilakukan secara selektif prioritas,” ujarnya.
 
Kasat Lantas menjelaskan bahwa dengan memperketat penyekatan di perbatasn Kota semarang, diharapkan akan membantu menurunkan angka lonjkan kasus Covid-19 di Kota Semarang.

Share this post

Sign in to leave a comment