5 Pegawai Tewas, Polri Selidiki Kasus Lift Hotel Terjatuh di Bali

3 September 2023 - 23:09 WIB
Ilustrasi

www.tribratanews.com - Jakarta. Polisi menyelidiki insiden tali lift putus di Ayu Terra Resort, Banjar Kedewatan Let, Desa Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Akibat peristiwa tersebut, lima karyawan dilaporkan tewas.

Kapolsek Ubud, Kompol I Made Uder mengatakan peristiwa nahas tersebut terjadi pada, Jumat (1/9/23) sekira pukul 13.00 WITA. Saat itu karyawan sedang berada di dalam lift.

"Tali seling baja tersebut tidak kuat menarik beban ke atas yang cukup berat dan safety pengganjal atau rem tidak berfungsi," ujar Kompol Made dikutip dari PMJ News, Minggu (3/9/23).

"(Akibatnya) lift meluncur dengan kecepatan tinggi ke bawah sehingga tidak bisa dihindari terjadi musibah tersebut. Lima penumpang lift tersebut meninggal dunia," imbuhnya.

Baca Juga: Polisi Berhasil Menangkap 2 Pelaku Rudapaksa Gadis Belia di Aceh

Ia menambahkan, kelima korban tersebut antara lain Sang Putu Bayu Adi Krisna (19), Ni Luh Supernigsih (20), I Wayan Aries Setiawan (23), Kadek Hardiyanti (24), dan Kadek Yanti Pradewi (19).

Sementara itu pemilik resort, Linggawati Utomo berjanji akan bertanggung jawab atas insiden tersebut. Tak hanya itu, manajemen juga menanggung seluruh biaya upacara pengabenan dan memberikan santunan kematian kepada keluarga korban.

"Kami sudah bertemu dengan seluruh keluarga korban. Semua biaya upacara hingga pengabenan akan ditanggung semua oleh pihak perusahaan. Kemudian juga ada santunan kematian dan asuransi BPJS Ketenagakerjaan," tandas Linggawati.

(sy/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment