3 Personel Polri Jadi Lulusan Terbaik dari Program Beasiswa S2 di Turki

7 August 2023 - 17:38 WIB
Foto: Divisi Humas Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Sebanyak tiga personel Polri berhasil menjadi lulusan terbaik atas program beasiswa 'The First Level Police Training and Non-Thesis Master's Degree Program' dari Police Chiefs Traning Center (PCTC) Akademi Kepolisian Turki.

Mereka adalah Ipda Regina Andrilla Setiawan dari Kanitidik 4 Satreskrim Polres Lingga Polda Kepri; Bripka Hilman Lasmana dari Bamin Rendiklat Bagjarlat SPN Polda Jabar; dan Briptu Tiara Nissa Zulbida, dari Banit Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim.

"Ketiga personel Polri tersebut meraih prestasi akademik yang membanggakan dengan menjadi tiga di antara 10 lulusan terbaik untuk tahun ajaran 2022-2023 ini. Tiara mendapat peringkat akademik terbaik ke-5, sedangkan Hilman meraih peringkat ke-7 dan Regina meraih peringkat ke-10," ujar Kadiv Hubinter Irjen Pol. Krishna Murti di Jakarta, Senin (7/8/2023).

Sebelumnya, pada 26 Agustus 2021, Kepolisian Nasional Turki menawarkan program beasiswa S2 itu kepada Polri. Polri pun menyambut baik tawaran Pemerintah Turki karena ini menjadi pengembangan kapasitas personel menjadi salah satu program prioritas dalam mewujudkan Polri yang prediktif, responsibilitas, transparansi berkeadilan (Presisi).

Baca Juga:  Kata Masyarakat soal Lintasan Baru Ujian Praktik Pembuatan SIM C: Lebih Mudah

Setelah disaring, terpilih lah Ipda Regina, Bripka Hilman, dan Briptu Tiara. Mereka menempuh pendidikan S2 bersama 85 personel kepolisian dari 16 negara lainnya.

Atas prestasinya di tingkat internasional ini, kata Irjen Pol. Krishna Murti, dewan penghargaan Polri telah melakukan rapat dan mengajukan usulan kepada Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo untuk memberikan penghargaan pendidikan pengembangan kepada ketiganya.

Gayung bersambut, Jenderal Pol. Listyo Sigit pun menyetujui untuk memberikan kesempatan mengikuti pendidikan pengembangan di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian PTIK kepada Ipda Regina dan Sekolah Inspektur Polisi untuk Bripka Hilman dan Briptu Tiara setelah mereka memenuhi syarat kepangkatan untuk pendidikan pengembangan tersebut.

"Penghargaan ini diharapkan akan menjadi contoh bagi personel Polri lainnya untuk bekerja lebih keras mengukir prestasi internasional yang akan mengharumkan nama Polri," tutup Irjen Pol. Krishna Murti.

(ndt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment