Wujudkan Asa Kembali ke Sekolah, Biddokkes Polda Riau Operasi Kaki Mita Korban Kecelakaan Lalu Lintas

18 November 2022 - 10:09 WIB
Foto : (riau.harianhaluan.com)

Tribratanews.tribratanews.com - Pekanbaru. Untuk mewujudkan asa Mita kembali belajar di sekolah, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Riau melakukan tindakan operasi pada kaki remaja perempuan tersebut.

Mita merupakan korban kecelakaan lalu lintas. Gadis ini ditabrak mobil yang melaju kencang hingga terpelanting. Akibat kejadian itu, Mita mengalami patah kaki dan tangan sebelah kanan.

Awal mulanya Mita tidak mendapatkan perawatan yang layak, sehingga mengakibatkan kelumpuhan.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol. Sunarto bersama Plt Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara, AKBP dr Wayan Agus membesuk Mita di Rumah Sakit Bhayangkara

Saat ini Mita sudah mendapatkan tindakan operasi pembetulan tulang yang patah yang dilakukan oleh tim bedah tulang RS Bhayangkara. Operasi terhadap kaki Mita dipimpin langsung oleh AKBP dr Wayan Agus.

Baca juga : Pasca Banjir Bandang, Biddokkes Polda Jatim Buka Posko Kesehatan 24 Jam di Banyuwangi

Biddokkes Polda Riau berharap kondisi Mita bisa kembali normal. Hal tersebut dilakukan untuk membantu Mita bisa pulih dan kembali bersekolah.

"Belajar yang rajin dan InsyaAllah akan ketemu dengan masa depan yang jauh lebih baik. Apa yang dipesankan oleh dokter dan perawat, agar diikuti. Harus belajar jalan," papar Kombes Pol. Sunarto dikutip riau.harianhaluan.com.

Kombes Pol. Sunarto memberikan hadiah berupa crutch atau tongkat ketiak untuk Mita guna berlatih berjalan usai operasi.

"Mudah-mudahan ini akan sangat bermanfaat untuk membantu mempercepat kesembuhan Mita. Tongkat ini adalah titipan dari saudara kita yang peduli terhadap kesembuhannya," tutupnya

(ym/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment