Pasca Banjir Bandang, Biddokkes Polda Jatim Buka Posko Kesehatan 24 Jam di Banyuwangi

9 November 2022 - 13:48 WIB
Foto : Dok Humas Polda Jatim

Tribratanews.tribratanews.com - Banyuwangi. Tim Biddokkes Polda Jawa Timur menggelar aksi peduli korban banjir yang melanda Desa Kalibaru Wetan, Kalibaru, Banyuwangi, Selasa (8/11/2022).

Bersama Tim Medis rumah sakit Bhayangkara Bondowoso, Tim Biddokkes Polda Jatim melalui program Bhayangkara Prioritas membuka posko kesehatan yang dibuka 24 jam.

Posko tersebut siap melayani korban banjir bandang secara gratis. Di posko kesehatan Bhayangkara dan Biddokkes Polda Jatim, para korban mendapatkan vitamin dan suplemen bagi ketahanan tubuh.

Kabiddokkes Polda Jatim, Kombes Pol. Dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS., MH., Kes., menyerahkan bantuan berupa ratusan pamper, susu, vitamin dan obat-obatan. Bantuan tersebut dikemas dalam bingkisan khusus yang diserahkan ke posko bencana di sekitar lokasi bencana banjir Kalibaru Banyuwangi.

“Melalui program Bhayangkara Prioritas, kita buka layanan kesehatan gratis serta bantuan sosial lainnya untuk korban banjir bandang Kalibaru, sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap kondisi bencana yang terjadi di Jawa Timur,” terang Perwira Menengah Polda Jatim dikutip dari mediaindopos.com.

Di lokasi yang sama, Karumkit Bhayangkara Bondowoso, AKBP dr. Heri Budiono, Sp.U., menjelaskan dalam pelaksanaan bakti sosial di daerah bencana, pihaknya memberikan pengobatan gratis dan membagikan alat-alat yang dibutuhkan masyarakat terdampak banjir.

(ym/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment