Polda Papua Barat Gelar Baksos dan Trauma Healing di Distrik Moskona Barat

17 October 2022 - 10:29 WIB
https://arfaknews.com/

Tribratanews.tribratanews.comManokwari. Satgas Petik Bintang Polda Papua Barat memberikan penyuluhan kesehatan, bhakti sosial, dan trauma healing kepada masyarakat Meyerga Distrik Moskona Barat, Kabupaten Teluk Bintuni, Minggu (16/10/22).

Dirbinmas Polda Papua Barat, Kombes Pol. Bagijo Hadi Kurnijanto, S.I.K. mengatakan, pemerintah melalui Polda Papua Barat memberikan edukasi dan pembinaan kepada masyarakat di Meyerga agar tidak terprovokasi pasca penyerangan OTK beberapa waktu lalu di daerah itu.

"Kami berikan edukasi berupa permainan serta pembelajaran kepada anak-anak papua pada usia 4 sampai 10 tahun, dan juga menggelar bakti sosial (baksos) kepada masyarakat yang terdampak pasca penyerangan oleh kelompok OTK beberapa pekan lalu," terang Kombes Pol. Bagijo Hadi Kurnijanto, S.I.K

Dirbinmas Polda Papua Barat menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan memberikan rasa tenang dan aman kepada masyarakat yang terdampak oleh kelompok OTK.

“Kegiatan Satgas Petik Bintang ini bertujuan memberikan rasa tenang dan aman kepada masyarakat, yang terdampak oleh kejadian pembunuhan kepada para pekerja jalan trans Bintuni-Maybrat," jelasnya

(ym/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment