Polda Babel Siapkan Operasi Bibir Sumbing Gratis

30 May 2022 - 16:26 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Pangkalpinang. Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung membuka bakti kesehatan bibir sumbing atau operasi celah bibir dan langit-langit bagi masyarakat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Babel, pada Rabu, 15 Juni 2022. Kegiatan ini menjadi bagian dari rangkaian HUT ke-76 Bhayangkara di Polda Babel.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Babel, Kombes Pol. dr Zulkhairi menjelaskan kegiatan ini akan digelar secara serentak di Indonesia termasuk di Babel. Diakuinya, ada pula kegiatan lainnya yang juga akan dilangsungkan di Polda Babel yakni donor darah, vaksinasi Covid-19, khitanan massal dan pengobatan gratis ke pulau-pulau.

"Kegiatan operasi bibir sumbing dan kegiatan lainnya ini kami langsungkan sebagai peringatan HUT ke-76 Bhayangkara dan kegiatan ini akan kami buka untuk umum dan tanpa memungut biaya apapun alias gratis," terang Kombes Pol. dr Zulkhairi, Minggu (29/05/22).

Pendaftaran akan dibuka pada 23 Mei 2022 hingga 13 Juni 2022. "Setelah pendaftaran akan kami lakukan

Selama dua hari yaitu 13-14 Juni 2022 dan pelaksanaannya keesokan harinya yaitu 15 Juni 2022," jelas Perwira Menengah Polda Babel.

Kabid Dokkes Polda Babel mengatakan bahwa persyaratan yang ditetapkan yaitu anak-anak berusia minimal tiga bulan, memiliki berat badan minimal lima kilogram dan dalam kondisi umum yang sehat. Sementara itu untuk operasi celah langit-langit dengan syarat anak-anak berusia minimal 18 bulan, memiliki berat badan minimal 10 kilogram dan dalam kondisi umum yang sehat.

Kombes Pol. dr Zulkhairi menambahkan, kegiatan ini ditargetkan dilakukan kepada 30 anak hingga 50 anak.

“Untuk target sasaran yang kami targetkan 30-50 anak-anak. Semoga bermanfaat bagi anak-anak kita dan orangtua anak juga dapat memanfaatkan momentum ini," tutur Kabid Dokkes Polda Babel

Share this post

Sign in to leave a comment