Menkes RI Tinjau Pembangunan Rumah Sakit Umum Pusat di Kota Kupang

21 October 2022 - 09:57 WIB
sehatnegeriku.kemkes.go.id

www.tribratanews.com - Kupang. Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin meninjau progres pembangunan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) yang terletak di Kelurahan Manulai 2, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Rumah sakit ini dibangun untuk mempermudah akses masyarakat mendapat akses layanan kesehatan. “Rumah sakit ini dibangun untuk mempermudah akses masyarakat terhadap fasilitas kesehatan. Saya harapkan pembangunannya bisa selesai dalam waktu dekat,” jelasnya dikutip sehatnegeriku.kemkes.go.id, Rabu (19/10/22).

Baca juga : Kemenkes RI Lakukan Mobilisasi Persediaan Vaksin COVID-19

Pembangunan fisik gedung sudah dimulai sejak Desember 2022 dan akan ditargetkan gedung RSUP ini bisa digunakan pada pertengahan atau akhir November 2022.

Luas lahan yang digunakan untuk pembangunan RSUP ditetapkan oleh pemerintah sesuai dengan sertifikat adalah 18 hektare. Lahan seluas itu nantinya akan digunakan untuk bangunan gedung utama rumah sakit, area penunjang, ruang terbuka hijau, pembangunan asrama, rumah dinas, sarana pendidikan dan pelatihan.

Pembangunan RSUP Kupang terwujud berkat kerjasama yang baik antara Kementerian Kesehatan dengan jajaran pemerintah daerah Provinsi NTT yang dimulai dengan proses pemilihan lokasi. Dalam proses pembangunannya melibatkan tim teknis dari unsur Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi NTT, serta Dinas Kesehatan NTT.

(ym/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment