Biddokkes Polda Kalbar Bersama LDII Gelar Gelar Bhakti Kesehatan Khitanan Massal

7 September 2022 - 11:10 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Pontianak. Biddokkkes Polda Kalbar bekerjasama dengan DPW LDII Kalbar dan Pondok Pesantren Al-Muqqorobun menggelar Bhakti Kesehatan, Selasa (06/09/22).

Bhakti kesehatan berbentuk khitanan massal ini dilaksanakan di Aula Pondok Pesantren Al-Muqqorobun Pontianak dengan target peserta sebanyak 50 orang anak-anak, baik itu santri maupun warga masyarakat di sekitar Pondok Pesantren.

Kabiddokkes Polda Kalbar, Kombes Pol. drg. Waloejo Noegroho menyampaikan, salah satu tujuan dari pelaksanaan khitanan massal tersebut adalah sebagai wujud komitmen dari pemerintah dalam hal ini Polri.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mensejahterakan masyarakat dalam bentuk pelayanan kesehatan, salah satunya adanya kegiatan khitanan massal.

Diketahui, kegiatan yang terselenggara atas kerja sama Biddokkes Polda Kalbar dengan DPW LDII Propinsi Kalbar dan Pondok Pesantren Al-Muqqorobun dan pemerintah daerah setempat pada hari ini hanya fokus pada khitanan massal.

“Target kami hari ini sebanyak 50 orang peserta anak-anak yang akan dikhitan. Semoga kegiatan semacam ini ke depan bisa terus kami laksanakan, karena kami ingin selalu bersama masyarakat,” terang Kombes Pol. drg. Waloejo Noegroho

Sebagai bentuk Bhakti Kesehatan kepada masyarakat, Biddokkes Polda Kalbar juga mengadakan pengobatan massal gratis dan penyuluhan kesehatan

“Kegiatan Biddokkes sebetulnya tidak hanya Khitanan, tapi kita juga bisa melaksanakan kegiatan misalkan pengobatan massal, kita juga bisa mengadakan penyuluhan kesehatan pasti sangat bermanfaat untuk membuka wawasan dari masyarakat,” tutur Perwira Menengah Polda Kalbar.

Usai acara dan sebelum kembali ke rumah masing-masing, anak-anak yang telah mengikuti khitanan massal menerima paket bingkisan dari Biddokkes Polda Kalbar.

Share this post

Sign in to leave a comment