Apa Saja efek Minum Kopi Tanpa Gula?

31 March 2024 - 06:45 WIB
ilustrasi

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Seperti yang kita ketahui Kopi hitam tanpa gula tidak hanya baik untuk mencegah kantuk, tetapi juga bermanfaat untuk kesehatan, seperti dapat menurunkan risiko diabetes tipe 2.

Ternyata, minum kopi pahit tanpa gula umumnya aman jika dikonsumsi dalam jumlah yang wajar, atau kurang dari empat cangkir setiap hari. Namun,

Anda dapat mengalami efek samping tertentu, seperti peningkatan irama denyut jantung dan sakit kepala, jika lebih sensitif terhadap kafein atau minum secara berlebihan.

efek lain yang akan di alami seperti:

Baca Juga: Jarang Terdengar, Ini Sederet Khasiat Daun Gedi bagi Tubuh

1.Insomnia
2. Gugup
3. Peningkatan i
4. rama denyut jantung
5. Sakit perut
6. Sakit kepala
7. Mual 


Karena klopi hitam memiliki kadar asam yang lebih tinggi dibandingkan dengan jenis kopi yang lainnya. Beberapa orang yang memiliki gangguan lambung dapat mengalami rasa tidak nyaman di area perut setelah minum kopi hitam. 


Maka dari itu kalian harus bisa membatasi konsumsi kafein per hari sangat disarankan agar bisa mencegah terjadinya beberapa efek samping di atas. dilansir dari Mayo Clinic, batas konsumsi kafein per hari yang disarankan adalah tidak lebih dari 400 miligram (mg), atau setara dengan empat cangkir kopi.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment