Wakapolda NTT Cek Kesiapa AMMTC di Labuan Bajo

12 August 2023 - 09:30 WIB
Dok.Antara

www.tribratanews.com - NTT. Wakil Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Wakapolda NTT) Brigjen. Pol. Heri Sulistianto meninjau persiapan kegiatan ASEAN Ministerial Meeting on Transnational Crime (AMMTC) di Labuan Bajo, Manggarai Barat.

"Wakapolda NTT telah melihat langsung venue dan fasilitas di sejumlah lokasi pertemuan dan penginapan para delegasi, juga spot wisata yang akan dikunjungi para delegasi," jelas Kapolres Manggarai Barat AKBP Ari Satmoko dikutip dari Antara, Jumat (11/8/23).

Wakapolda NTT telah melakukan pengecekan pada beberapa lokasi di Labuan Bajo selama dua hari, sejak Kamis (10/8/23). Saat tiba pertama, Wakapolda NTT langsung mengecek VIP Bandara Komodo Labuan Bajo, Hotel Ayana Labuan Bajo, Mako Baru Polres Manggarai Barat, dan Mako Brimob Kompi 4 Yon B Pelopor Labuan Bajo.

Baca Juga: Kominfo Siapkan Regulasi Pemanfaatan Teknologi AI

Selanjutnya pada hari kedua ini, Wakapolda NTT mengunjungi Hotel Meruorah Labuan Bajo.

Kapolres menerangkan, pihak kepolisian akan memastikan pengamanan baik sebelum kegiatan, saat kegiatan, dan sesudah kegiatan berlangsung. Ia pun meminta dukungan masyarakat untuk menyukseskan kegiatan internasional tersebut.

"Harus dipertahankan branding bahwa Labuan Bajo sebagai kawasan destinasi pariwisata super premium ini aman dan nyaman untuk dikunjungi," ujarnya.

AMMTC Ke-17 akan berlangsung pada 19 Agustus sampai 23 Agustus 2023 di Labuan Bajo. AMMTC merupakan pertemuan setingkat menteri yang khusus membahas isu-isu kejahatan lintas negara di ASEAN. Kegiatan ini akan dihadiri oleh para delegasi dari negara anggota ASEAN dan mitra ASEAN yakni China, Jepang, dan Korea Selatan untuk membahas isu kejahatan internasional.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment