Untuk Menarik Perhatian Anak-Anak Satbrimob Polda Sulsel Menampilkan Tokoh Animasi Kartun

5 February 2022 - 19:26 WIB
www.tribratanews.com-Sulsel. Satuan Brimob Polda Sulsel menggelar vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 – 11 tahun yang menyasar siswa SD di Kota Makassar.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menginstruksikan bahwa kegiatan saat ini harus fokus membantu pemerintah dalam hal melancarkan program vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, Sabtu(5/2/22).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Klinik Teratai Satbrimob Polda hingga Halaman Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Heru Novianto, S.I.K., meninjau langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut didampingi Komandan Batalyon A Kompol Sapari, S.Sos.

Untuk menarik perhatian anak-anak untuk melaksanakan vaksinasi, Satbrimob Polda Sulsel mengadakan peralatan dan perlengkapan dilengkapi wahana untuk dijadikan permainan anak-anak, selain itu juga menghadirkan tokoh animasi kartun yang banyak digemari anak-anak, agar anak-anak menjadi tidak takut Ketika akan melaksanakan vaksinasi tersebut.

Kombes Pol. Heru Novianto, S.I.K., juga menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah dalam hal untuk melancarkan program vaksinasi anak tersebut.

“Hari ini, kami Satuan Brimob Polda Sulsel melaksanakan vaksinansi untuk anak, dimana Vaksin ini merupakan program pemerintah, kami sebagai kepolisian khususnya Brimob mendukung sepenuhnya pelaksanaan vaksinasi ini,” jelasnya.

Selanjutnya Dansat Brimob Polda Sulsel menambahkan untuk menarik perhatian anak-anak ia mengenalkan perlatan dan kendaraan milik Brimob.

“Sengaja kami tampilkan peralatan dan kendaraan milik Brimob untuk menarik perhatian anak – anak sehingga anak-anak ini mau untuk di vaksin dan bisa mengenal Brimob lebih dekat” tambahnya.

Kombes Pol. Heru Novianto, S.I.K., berharap pelaksanaan vaksinasi yang diberikan kepada anak anak ini dapat menjadi herd immunity atau membentuk kekebalan tubuh anak dari pandemi Covid-19 ini.

Senada yang disampaikan Dansat Brimob Polda Sulsel, Komandan Batalyon A Pelopor Kompol Sapari, S.Sos. menjelaskan, vaksinasi ini merupakan program pemerintah yang harus didukung pelaksanaannya.

“Kegiatan ini merupakan program dari pemerintah, kami sebagai anggota Polri akan mendukung kegiatan ini,” ujarnya.

Disebutkan, vaksinasi ini sangat penting untuk melindungi anak-anak, terlebih adanya varian baru Covid-19 Omicron yang dapat menular dengan cepat.

“Jadi bukan hanya orang tua saja yang harus divaksin, anak-anak pun juga harus mendapat vaksinasi,” tambahnya.

Sementara itu, kegiatan vaksinasi ini juga mendapat sambutan baik dari Kepala Sekolah SD tersebut.

”Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas yang telah membantu percepatan vaksin di sekolah kami, sehingga kegiatan vaksin ini berjalan dengan lancar,”pungkasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment