Unit Jibom Gegana Brimob Sumut Amankan Bom Mortir di Deli Serdang

23 August 2020 - 00:00 WIB
tribratanews.com - Deli Serdang. Unit Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut amankan Penemuan Amunisi Mortir/Bahan Peledak di Desa Bandar Klipa, Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang, Sabtu(22/08/2020).

Penemuan bom jenis mortir tersebut ditemukan oleh warga masyarakat An. Misno pada hari Jumat Tgl 21 Agustus 2020, di Parit Bucong dalam karung terikat karet ban hitam yang sudah berlumut di Sungai Sei Rotan tepatnya di Jalan Medan – Batang Kuis Gg Perbatasan, Dusun 15 Desa Bandar Klipa, Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang.


Dalam penjelasannya, Kasubden Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut AKP Daud Pelawi membenarkan adanya temuan bom jenis mortir tersebut dan kita merespon laporan dari pihak Polsek Percut Sei Tuan dan menerjunkan 1 unit Jibom untuk melakukan sterilisasi.

Dengan adanya laporan yang kami terima dari warga masyarakat tentang adanya penemuan Bom Mortir akhirnya kami segera melakukan koordinasi kepada Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Ricky Pripurna Atmaja terkait penanganan dan langsung bergerak mengecek ke lokasi penemuan bahan peledak," tambah Kasubden Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut.

”Saat ini bahan peledak tersebut sudah kita amankan ke Mako Brimob Polda Sumut dan menunggu untuk dilakukan pendisposalan oleh personel Jibom Brimob Polda Sumut," pungkas Kasubden Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut.

(sm/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment