Tim Sops Polri Supervisi Operasi Mantap Brata di Polda Sulut

20 December 2023 - 15:30 WIB
Humas Polda Sulut

Tribratanews.tribratanews.com – Manado. Tim Staf Operasi (Sops) Polri melaksanakan supervisi Operasi Mantap Brata Samrat 2023-2024 di wilayah Polda Sulawesi Utara (Sulut), pada Rabu (20/12/23).

“Selamat datang kepada Ketua dan Anggota Tim Supervisi Sops Polri di Polda Sulut. Terima kasih telah mengunjungi kami melalui supervisi ini. Dan kepada para Kabagops jajaran jika ada hal-hal yang belum diketahui, silahkan ditanyakan kepada tim saat pendalaman materi supervisi,” ungkap Karoops Polda Sulut Kombes. Pol. R. Wawan Wirawan.

Selanjutnya, Kabaganevops Robinops Sops Polri Kombes. Pol. Muhammad Firman, selaku Ketua Tim Supervisi, membacakan sambutan tertulis Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops) Irjen. Pol. Drs. Verdianto Iskandar Bitticaca, M.Hum.

Baca Juga: Kolaborasi Polda Lampung, KPU, dan Bawaslu Siap Kawal Pemilu 2024

“Supervisi ini dimaksudkan untuk meninjau langsung kesiapan satuan wilayah dalam menghadapi seluruh rangkaian kegiatan pengamanan Pemilu dan menyamakan persepsi tentang upaya Polri dalam menghadapi berbagai potensi permasalahan yang ada,” ujarnya.

Dengan sasaran pada aspek perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengendalian dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024 serta meninjau langsung administrasi operasi maupun melalui pengecekan di lapangan. Dengan adanya supervisi ini diharapkan akan semakin memperkuat langkah dan upaya satuan wilayah dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024.

“Bagi setiap Anggota Polri agar tetap menjaga komitmen dan netralitas serta tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Hindari perilaku yang dapat menimbulkan persepsi ketidaknetralan,” jelasnya.

(rz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment