Jamin Keamanan di Selat Bali, Ditpolairud Polda Jatim Siagakan Kapal Patroli Selama Nataru

20 December 2023 - 15:53 WIB
Dok. Polda Jatim

Tribratanews.tribratanews.com - Banyuwangi. Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jatim menyiagakan sejumlah kapal Patroli di Selat Bali untuk Mengantisipasi gangguan kamtibmas pada masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Selasa (19/12/23).

Dirpolairud Polda Jatim, Kombes. Pol. Arman Asmara Syarifuddin, mengatakan kapal yang diterjunkan dua diantaranya kapal jenis Kapal Polisi (KP) Patroli tipe X 2006, KP tipe X 2001, dan KP Kasturi tipe B1 dengan kapasitas besar, penempatan kapal ini sebagai antisipasi terhadap potensi gangguan kemanan selama perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Baca Juga: Jelang Nataru, Polda NTB Atensi Peredaran Narkoba

Adapun pihaknya juga menempatkan puluhan personel Ditpolairud dan tiga kapal patroli yang nantinya dikerahkan untuk menjaga keamanan di selat Bali.

“Personel yang kita siapkan tipe B1 sekitar 26 orang, kemudian dua kapal patroli masing-masing 10 orang. Jadi kurang lebih personel ada 46 orang,” jelasnya.

Pengamanan Nataru di jalur laut, akan dilakukan sampai dengan 3 Januari 2024. Khusus di Selat Bali, kegiatan operasi akan dimulai pada 20 Desember 2023.

“Harapanya dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang hendak bepergian dari Pulau Jawa ke Pulau Bali, NTB dan NTT, begitupun sebaliknya,” pungkasnya.

(rd/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment