Sikapi Kalender Kamtibmas, Polres Yahukimo Lakukan Patroli Gabungan TNI/POLRI

26 November 2023 - 15:30 WIB
Humas Polda Papua

Tribratanews.tribratanews.com - Dekai. Polres Yahukimo bersama Kodim 1715/YHKM gelar patroli serta razia cipta kondisi di Kabupaten Yahukimo demi dalam rangka mengantisipasi timbulnya potensi gangguan kamtibmas menjelang kalender kamtibmas tanggal 1 Desember, Sabtu (25/11/23).

Razia tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Yahukimo, AKBP Heru Hidayanto, S.Sos., M.M, di bersama Wadanki Brimob Yon D Ipda Kadir Rasyid, Danru personil Kodim 1715/YHKM Sertu Tony Harianto beserta personil gabungan TNI/POLRI yang melaksanakan patroli.

AKBP Heru Hidayanto, mengungkapkan bahwa pada patroli gabungan ini mereka lebih memfokuskan razia senjata api, senjata tajam, bahan peledak, narkoba dan barang-barang berbahaya lainnya yang sekiranya bisa membahayakan yang dibawa oleh warga setempat.

Baca Juga: Polda DIY Bentuk Timsus Pemberantas Hoaks

“Untuk pelaksanaan patroli cipta kondisi, kami bersama rekan-rekan dari TNI, melakukan show force dengan melibatkan kendaraan dinas R4 Rantis Brimob dan juga R4 Rantis Kodim 1715/YHKM sebagai bentuk kesiapan TNI Polri dalam menjaga sitkamtibmas tetap terjaga aman dan kondusif di Kabupaten Yahukimo serta memberikan visual kepada masyarakat bahwa TNI Polri hadir memberikan kenyamanan dan kepastian keamanan kepada masyarakat untuk tetap beraktivitas seperti biasa, serta mengedepankan pendekatan humanis dan tetap tegas terukur, dan juga tetap menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat” jelas Kapolres Yahukimo.

(nd/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment