Kapolda: Pengaman Aquabike Jetski 2023 di Medan Berstandar Internasional

26 November 2023 - 08:00 WIB
Foto : Humas Polda Sumut

Tribratanews.tribratanews.com - Medan. Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si., mengungkapkan bahwa pengamanan acara
Kegiatan Aquabike Jetski 2023 yang digelar di Danau Toba, Sumut, berstandar internasional.

"Sistem pengamanan itu berkolaborasi bersama Kodam I Bukit Barisan, Basarnas, pemerintah daerah dan Injourney dengan menerapkan sistem pengamanan bertaraf internasional sesuai standard operasional prosedur," jelas Kapolda Sumut, saat peninjauan pengamanan di Pelabuhan Balige, Sabtu (25/11/23).

Kapolda menjelaskan bahwa pengamanan tersebut dilakukan di empat wilayah, yakni Kabupaten Toba, Samosir, Dairi dan Karo. Sebanyak lebih dari 1.900 personel pun dikerahkan untuk melakukan pengamanan.

Baca Juga: Kapolda: Kami Siap Hadapi Praperadilan Firli Bahuri

"Sebanyak lebih dari 1.900 personel dikerahkan untuk mengamankan jalannya kegiatan Aquabike Jetski 2023 yang diselenggarakan di empat daerah dengan mengedepankan kenyamanan," jelasnya lebih lanjut.

Jenderal Bintang Dua itu juga mengungkapkan bahwa pola pengamanan yang dilaksanakan memastikan para peserta, penonton maupun masyarakat dalam keadaan aman dan nyaman saat menyaksikan Aquabike Jetski 2023. Menurutnya, hal itu sebagai upaya mendukung gelaran acara tersebut.

"Ini sebagai upaya Polda Sumut bersama Kodam I Bukit Barisan mendukung suksesnya perhelatan dunia, sehingga masyarakat yang menyaksikan Aquabike Jetski Danau Toba mendapat pengalaman baru," tutupnya.

(ys/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment