Selama Pelaksanaan Papua Street Fashion Carnaval, Polisi Tutup Jalan Soasiu

6 July 2023 - 09:00 WIB
Foto: Tribunnews

Tribratanews.tribratanews.com - Jayapura. Kepolisian Daerah (Polda) Papua melalui satuan Direktorat Lalu Lintas mulai Rabu (5/7) menutup jalan Soasiu, Kota Jayapura, yang melintas di depan kantor gubernur Dok II selama pelaksanaan Papua Street Fashion Carnaval (PSFH).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes. Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom., mengakui pelaksanaan PSFH akan dilaksanakan Jumat (7/7/23) disaksikan Presiden Joko Widodo.

Kombes. Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo menjelaskan memang penutupan sudah dilaksanakan sejak Rabu (5/7) karena panitia harus menyiapkan panggung dan tenda yang akan digunakan selama kegiatan serta melaksanakan gladi.

"Berbagai persiapan saat ini sedang dilakukan sehingga ruas jalan tersebut ditutup sementara hingga selesai kegiatan," ujarnya, seperti dilansir Antaranews, Rabu (5/7/23).

Eks Wadansatbrimob Polda Papua ini menyebutkan bahwa dengan adanya pengalihan arus lalu lintas menyebabkan masyarakat pengguna jalan selama kegiatan tidak bisa melintasi Jalan Soasiu.

Baca Juga:  Polisi Amankan Pencuri Kambuhan Sepeda Motor di Jakarta Barat

"Masyarakat silakan melintasi Jalan Sam Ratulangi menuju ke arah Dok V. Namun bila ada yang bermukim di wilayah Dok IV dapat melintas melalui Dok V bawah namun tidak diizinkan melintas ke Jalan di Soasiu, " jelasnya.

Diketahui, Presiden Jokowi yang tiba di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (5/7) melaksanakan serangkaian kegiatan di Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom.

Presiden akan meresmikan Bandara Dormon Ewer, Kabupaten Asmat, Papua Selatan, Kamis (6/7) kemudian kembali ke Jayapura dan pada Kamis sore (6/7) Presiden dijadwalkan melaksanakan panen jagung Kabupaten Keerom. kemudian pada Jumat (7/7) menghadiri dan menyaksikan PSFC yang dipusatkan di Jalan Soasiu kantor Gubernur Dok II Jayapura.

Dalam serangkaian kunjungan kerja Presiden Jokowi, Polda Papua menyiagakan 951 personel untuk keamanan tersebut.

Sebelumnya di bulan Maret lalu Presiden Jokowi juga berkunjung ke Papua dan meresmikan Papua Youth Creative Hub (PYCH), dan melakukan penanaman jagung di Arso, Kabupaten Keerom.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment