Selama Operasi Zebra Intan di Banjarmasin Polisi Utamakan Aksi Edukatif

5 September 2023 - 14:30 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Banjarmasin. Ditlantas (Direktorat Lalu Lintas) Polda Kalsel kembali mengedepankan aksi edukatif selama Operasi Zebra Intan 2023 dengan peningkatan sosialisasi penyuluhan tertib berlalu lintas kepada masyarakat.

"Jadi di samping penegakan hukum, kami tingkatkan kegiatan edukatif agar masyarakat semakin paham dan patuh untuk senantiasa disiplin mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya," ujar Dirlantas Polda Kalsel, Kombes. Pol. Robertho Pardede, S.I.K., M.I.K., dilansir dari Antaranews, Senin (4/9/23).

Ia menyebutkan Polantas bakal menyambangi lembaga pendidikan seperti sekolah menengah atas (SMA) sederajat dan kampus-kampus dengan harapan generasi muda dan kaum milenial itu bisa teredukasi tertib berlalu lintas.

Baca Juga:  Korlantas Polri Gelar Operasi Zebra 2023 Untuk Ciptakan Keamanan dan Ketertiban Berlalulintas

Menurutnya kelompok usia produktif yang di dalamnya termasuk remaja dan milenial selama ini banyak menjadi korban kecelakaan lalu lintas. Oleh karena itu, pihaknya berupaya menekan kasus laka lantas melalui kegiatan edukatif tersebut.

Kombes. Pol. Robertho Pardede berharap dengan digelarnya Operasi Zebra Intan selama 14 hari mulai 4 hingga 17 September 2023 bisa menurunkan angka pelanggaran, angka kecelakaan dan meningkatkan disiplin pengguna lalu lintas di jalan raya.

Dalam operasi tersebut ada tujuh pelanggaran yang menjadi prioritas ditindak yakni pengendara di bawah umur, pengendara yang tidak menggunakan helm SNI, tidak menggunakan sabuk pengaman, melawan arus, berkendara di bawah pengaruh minuman beralkohol, melebihi kapasitas muatan dan melebihi batas kecepatan.

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment