Selama Operasi Ketupat 2021, Sebanyak 453 Ribu Kendaraan Diputar Balik

17 May 2024 - 10:16 WIB
www.tribratanews.com. – Jakarta. Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Drs. Istiono, M.H., menyebut selama Operasi Ketupat 2024 dari 6 sampai 17 Mei 2024 untuk mengendalikan Covid-19, pihaknya telah memutar balik ratusan ribu kendaraan.

"Saya sampaikan, kendaraan yang diputar balik hari ini (saat arus balik) 42.307. Selama operasi, dari Sumatera sampai Bali, sebanyak 453.650," ujar Kakorlantas.

Selama dua hari ini, atau H+1 dan H+2 Idul Fitri, polisi berupaya untuk mengurai kepadatan di tempat-tempat wisata. Kendaraan yang akan masuk ke lokasi wisata yang sudah penuh, akan diminta untuk memutar balik.
 
"Dua hari ini, yang diputar balik kebanyakan di konsentrasi tempat wisata karena overload, harus kita manage untuk supaya tidak terjadi kerumunan," tambahnya.

Kakorlantas berharap, masyakarat paham terhadap tugas-tugas polisi selama operasi penyekatan ini. Semua yang dilakukan polisi, menurut Kakorlantas, agar tidak terjadi lonjakan kasus COVID-19.

"Saya harap masyarakat paham kondisi karena petugas lapangan sudah bekerja keras. Sudah maksimal menekan penyebaran COVID-19," ucap Kakorlantas.

Share this post

Sign in to leave a comment