Selama Natal dan Tahun Baru, Korlantas Polri Berikan Pengamanan di 27.037 Titik Lokasi

22 November 2023 - 14:30 WIB
Dok. Korlantas Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kegiatan kampanye yang marak selama periode Natal dan Tahub Baru tentunya akan menambah kesibukan masyarakat di jalanan, untuk itu pentingnya pengamanan kegiatan kampanye Pemilu 2024 selama periode liburan Nataru 2024. Hal tersebut disampaikan Kakorlantas Polri, Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi, M.Si., di Jakarta.

"Yang tidak kalah penting liburan nanti adalah juga suasana kita dalam rangka Pemilu menghadapi kegiatan kampanye. Jadi artinya kegiatan masyarakat pada saat liburan nanti juga menambah satu kesibukan sendiri di jalan ketika ini akan bersamaan waktunya," jelas Kakorlantas, Selasa (21/11/23).

Baca Juga: Ketum PBNU Nilai Gerakan Boikot Produk Dukung Israel Penting Dilakukan

Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi mengatakan bahwa selama Nataru, pihaknya juga akan melakukan pengamanan pada objek-objek masyarakat seperti rumah ibadah hingga tempat wisata. Setidaknya ada 27.037 titik lokasi yang diamankan.

"Kemudian data terakhir yang kami sampaikan dari As Ops bahwa akan ada 27.037 lokasi yang akan kita amankan, baik rumah ibadah, terminal, pelabuhan, bandara dan lain sebagainya," ungkap Kakorlantas.

Kakorlantas menambahkan, khusus untuk kawasan wisata, ada 1.495 lokasi yang akan dijaga pengamanannya selama liburan Nataru. Kegiatan pengamanan nantinya akan dipimpin oleh kapolda di tiap daerah.

(bg/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment