Sebanyak 800 Personel Gabungan Disiagakan di Jalur Mudik Bekasi

16 April 2023 - 11:17 WIB
Foto: terkenal.co.id

Tribratanews.tribratanews.com - Bekasi. Sebanyak 800 personil gabungan disiagakan untuk mengamankan perjalanan mudik lebaran Idulfitri 1444H di Kabupaten Bekasi. Kapolres Metro Bekasi, Kombes. Pol. Twedi Aditya Bennyahdi, S.Sos., S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa personel Kepolisian disiapkan sebanyak 400 personel. Sedangkan 400 personel lainnya terdapat unsur gabungan TNI dan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

"Nanti akan kita siapkan untuk Polres Metro Bekasi itu sekitar 440 personel. Kalo gabungan dengan instansi terkait TNI Polri dan Pemkab Bekasi sekitar 700 - 800 personel," jelas Kapolres Bekasi Minggu (16/4/2023).

Baca Juga:  Kerap Buat Onar, Yudo Andreawan Akui Alami Gangguan Mental Disorder

Kepolisian juga menyiapkan 9 titik Pos Pengamanan dan pelayanan di sejumlah titik di Kabupaten Bekasi. Selain pos pelayanan dan pengamanan di titik jalur Pantura, nantinya juga tersedia pos situasional di Kalimalang Bekasi.

"Kami membuat 9 pos pengamanan, pos pelayanan terpadu, dan pos check point untuk warga beristirahat saat mudik melalui jalur pantura. Pos-pos pengamanan ini selain di jalur pantura nanti akan ada juga titik-titik pos sementara situasional di jalan Kalimalang. Kemudian, pos pengamanan akan kita tempatkan juga di rest area jalan tol di rest area km 19 dan rest area km 39," tutupnya

(my/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment