Beri Rasa Aman dan Nyaman, Polda Sumut Siapkan 206 Pos Jelang Mudik Lebaran Tahun 2023

15 April 2023 - 22:03 WIB
Foto: Waspada

Tribratanews.tribratanews.com - Medan. Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara telah menyiapkan 206 pos jelang mudik Lebaran untuk menjamin kenyamanan masyarakat merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 di kampung halaman. Pos tersebut terdiri atas 110 pos pengamanan, 68 pos pelayanan, dan 28 pos terpadu yang tersebar di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

"Rekayasa lalu lintas juga telah disiapkan agar kondisi lalu lintas di jalan tetap aman dan lancar mengingat prediksi jumlah kendaraan arus mudik akan meningkat," jelas Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Sumut, AKBP Herwansyah Putra, dilansir dari Antaranews, Jumat, (14/4/23).

AKBP Herwansyah Putra menyebutkan Polda Sumut dan seluruh satuan wilayah yang didukung TNI, serta pemerintah daerah akan melaksanakan operasi kepolisian terpusat dengan sandi Ops Ketupat Toba 2023 di wilayah Sumatera Utara terhitung mulai 18 April hingga 01 Mei 2023.

Baca Juga:  Komisi III DPR Besuk Personel Densus 88 yang Terkena Tembakan dalam Operasi

Ia menjelaskan bahwa petugas akan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif guna pengamanan arus mudik Lebaran 2023 sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah dengan aman dan nyaman.

"Berdasarkan hasil survei, prediksi pergerakan masyarakat pada arus mudik Lebaran 2023 meningkat sekitar 14,2 persen di Indonesia. Di wilayah Sumatera Utara peningkatan diprediksi 3,6 persen atau 4,4 juta jiwa," ungkapnya.

Lebih jauh, Ia mengatakan pihaknya juga menyarankan pada pemudik agar nantinya berangkat di siang hari. Karena kalau di siang hari bisa lebih fokus dan tidak mengantuk apabila lelah bisa berhenti di pos pelayanan yang telah disiapkan. 

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment