Sebanyak 212 Personel Terima Perlengkapan Tugas Pemilu 2024 di Nagan Raya

8 February 2024 - 21:15 WIB
Antaranews

Tribratanews.tribratanews.com - Suka Makmue. Polres Nagan Raya, Polda Aceh menurunkan sebanyak 212 orang personel dalam pendistribusian kelengkapan perorangan dan lapangan untuk bertugas mengamankan tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu tanggal 14 Februari 2024.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan yang matang dalam rangka menyambut pelaksanaan pemilihan umum,” ujar Kapolres Nagan Raya, AKBP Rudi Saeful Hadi, dilansir dari Antaranews, Rabu (07/02/24).

Dalam keterangannya ia menyebutkan bahwa pendistribusian kelengkapan perorangan dan lapangan untuk bertugas mengamankan tempat pemungutan suara (TPS) tersebut, bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pemungutan suara berlangsung. 

Baca Juga: Momen Bersejarah, Simak Dimensi Spiritualitas Peristiwa Isra Mikraj

Selanjutnya ia juga memastikan proses pendistribusian berjalan lancar dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Dalam keterangannya, ia mengatakan pendistribusian kelengkapan perorangan dan lapangan pengamanan TPS tersebut, merupakan bagian dari upaya Polri untuk memberikan perlindungan dan pengawalan maksimal dalam pelaksanaan pemilihan umum di wilayah Nagan Raya.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses berlangsung, sehingga masyarakat dapat melakukan hak pilihnya dengan aman dan nyaman," jelasnya.

Kegiatan pendistribusian kelengkapan perorangan dan lapangan pengamanan TPS ini juga melibatkan kerjasama antara Polres Nagan Raya dengan instansi terkait lainnya, guna memastikan pelaksanaan pemilihan umum dapat berjalan dengan lancar dan tertib.

Diakhir kesempatan ia berharap bahwa dengan adanya pendistribusian sarana tugas pengamanan tersebut, proses Pemilihan Umum di wilayah hukum Polres Nagan Raya dapat berjalan dengan baik.

“Kita harapkan suasana Pemilu 2024 di Nagan Raya agar dapat berjalan kondusif seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi,” tutupnya.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment