Satlantas Polres Malang Catat 3.000 Lebih Pelanggar Lalu Lintas Selama Dua Pekan Operasi Zebra 2023

25 September 2023 - 14:01 WIB
Foto: NTMCPolri

Tribratanews.tribratanews.com - Malang. Satlantas Polres Malang mencatat 3.000 lebih pelanggaran lalu lintas selama dua pekan Operasi Zebra 2023. Operasi telah usai dilaksanakan dari 4 hingga 17 September 2023.

"Dalam serangkaian operasi tersebut, paling banyak ditemukan pelanggaran lalu lintas yang dapat dengan mudah terlihat oleh petugas," jelas Kasatlantas Polres Malang AKP Agnis Juwita, dilansir dari otomotif.tempo.co, Senin (25/9/23).

Baca Juga: Hari Keenam, Sebanyak 941 Pemotor di Jaksel Terjaring Operasi Zebra Jaya 2023

Mayoritas pelanggaran yang ditindak merupakan pelanggaran dari aspek ketidaklengkapan standar kendaraan, seperti tidak menggunakan helm dan tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan. Selain itu, banyak dijumpai kendaraan yang lampunya tidak menyala, rem tidak berfungsi, serta perangkat keselamatan rusak. "Masih banyak pengendara tidak menggunakan helm, bahkan saat melintas di jalan raya yang ramai," tambahnya.

Operasi Zebra di malang mencatatkan mayoritas pelanggar lalu lintas merupakan dari kalangan anak muda. Polres Malang pun berupaya untuk menekan angka pelanggaran dan juga mengampanyekan keselamatan berlalu lintas. "Selain itu, kami juga terus memberikan edukasi kepada para pengendara yang terjaring selama operasi," tuturnya.

Satlantas Polres Malang akan terus melakukan pengawasan dan memberi sanksi pelanggar lalu lintas untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang lebih aman dan tertib di wilayah Kabupaten Malang.a

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment