Satgas Humas Turangga Polda NTT Gelar Patroli Siber

26 January 2024 - 15:00 WIB
Humas Polda NTT

Tribratanews.tribratanews.com - Kota Kupang. Satgas Humas OMB Turangga Polda NTT kembali menjalankan tugas patroli siber sebagai bagian dari upaya pencegahan terhadap segala bentuk kejahatan siber yang berpotensi mengganggu jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kabidhumas Polda NTT, Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K., selaku Kasatgas Humas OMB, mengatakan bahwa langkah ini dilakukan oleh personel satgas humas untuk memantau isu-isu terkait Pemilu 2024 di media sosial dan media mainstream.

"Patroli siber ini bertujuan mendeteksi dan mencegah penyebaran informasi hoaks, ujaran kebencian, dan propaganda yang dapat memecah belah bangsa," ungkap Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K. Jumat (25/1/24)

Baca Juga: Usai Dibangun, Kapolda Sumbar Resmikan Rumah Dinas Tri Arga Polresta Bukittinggi

Kombes Pol. Ariasandy juga menegaskan bahwa polri akan tetap tegas kepasa pelaku kejahatan yang siber yang mengancam pelaksanaan Pemilu 2024.

Dari Data dan informasi yang terkumpul melalui patroli siber akan menjadi dasar untuk melakukan penyelidikan dan langkah patroli siber ini juga bagian dari upaya Polri untuk menjadikan Pemilu 2024 aman, damai, dan berintegritas.

Kabidhumas Polda NTT menimbau agar Masyarakat aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di media sosial, serta menjadikannya sebagai sarana positif untuk membangun masyarakat yang lebih baik.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment