Satbrimob Polda Sulsel Menerima Kedatangan 122 Bintara Remaja

2 September 2024 - 16:21 WIB
www.tribratanews.com – Makassar. Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Melaksanakan Upacara tradisi penerimaan Bintara Remaja baru di lapangan apel Mako Satbrimob Polda Sulsel, Jalan K.S. Tubun, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Rabu (1/9/21).

Upacara penerimaan 122 personel Bintara remaja lulusan Sekolah Polisi Negara ( SPN ) Batua Polda Sulsel ini, dipimpin langsung Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.,S.I.k.,M.Si., dihadiri para Komandan Batalyon Pelopor dan Detasemen Gegana jajaran Satbrimob Polda Sulsel, serta seluruh pejabat utama Satbrimob Polda Sulsel.

Upacara tradisi penerimaan Bintara Remaja Satbrimob Polda Sulsel tersebut, dibuka dengan penyambutan di gerbang Mako Satbrimob Polda Sulsel, kemudian dilanjutkan dengan sujud syukur oleh para personel bintara remaja.

Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.,S.I.K.,M.Si., berpesan, agar seluruh Komandan Batalyon Pelopor dan Detasemen Gegana melakukan pembinaan sebaik mungkin kepada personel remaja tersebut agar siap menghadapi tantangan tugas Brimob kedepannya.

"Dengan diterima personel Bintara baru di Satbrimob Polda Sulsel yang kelak akan disebar ke seluruh Batalyon Pelopor dan Gegana, saya berharap kepada seluruh komandan Batalyon untuk membina mereka sebaik mungkin sehingga kelak mereka dapat menjadi pasukan Brimob yang solid, mampu menjaga citra kesatuan dan mengedepankan supermasi hukum untuk mendukung Polri yang Presisi," ungkap Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.,S.I.K.,M.Si.

Menanggapi amanat dari Dansat Brimob tersebut, Komandan Batalyon Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos., yang juga hadir dalam upacara tradisi penerimaan remaja baru ini mengatakan bahwa Batalyon C Pelopor telah siap menerima dan membina personel remaja baru menjadi personel Brimob yang berkompeten.

"Semoga Batalyon C Pelopor nantinya mendapat bintara remaja, namun untuk jumlah pasti personel remaja baru yang akan masuk Batalyon C Pelopor kami masih menunggu perintah dari Dansat Brimob Polda Sulsel nantinya. Akan tetapi segala persiapan penyambutan dan pembinaan personel baru ini telah kami siapkan jauh-jauh hari sebelumnya sehingga nantinya para anggota bintara remaja ini akan menerima pelatihan terbaik yang telah kami sesuaikan dengan kondisi wilayah back up Batalyon C Pelopor," ungkap Kompol Nur Ichsan,S.Sos., kepada awak media.

Upacara tradisi penerimaan Bintara Remaja Satbrimob Polda Sulsel di Mako Satbrimob Polda Sulsel ini ditutup dengan acara syukuran pemotongan tumpeng yang dirangkaikan dengan acara HUT Polwan ke 73 dan dilanjutkan dengan pembekalan kepada personel Bintara remaja.

Share this post

Sign in to leave a comment