Polisi Masih Menyelidiki Pemilik Tas Bertuliskan "Awas Bom" di Pematangsiantar

1 September 2024 - 11:22 WIB
www.tribratanews.com – Medan. kepolisian saat ini masih menyelidiki pemilik tas mencurigakan yang bertuliskan 'awas bom' yang ditemukan warga di sebuah tiang di Jalan Gunung Simanuk-Manuk, Pematangsiantar, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu.

"Kami cari pelaku teror bom ini meskipun isi tas tersebut bukan bom," Ujar Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar S.I.K., seperti dilansir Pada, Selasa (31/8/2021).

Kapolres Pematangsiantar mengatakan pihaknya sedang mengumpulkan informasi dari sejumlah saksi untuk mencari siapa pelaku teror bom palsu itu. beliau juga menyebut para saksi ditanya sejak kapan tas bertuliskan bom berada di lokasi tersebut.

"Kami sudah memintai keterangan sejumlah saksi terkait sejak jam berapa tas tersebut berada di lokasi," ujarnya.

Kapolres Pematangsiantar berharap peristiwa seperti ini tidak terulang kembali karena dapat mengganggu aktifitas dan kenyamanan masyarakat di Pematangsiantar.

Sebelumnya, sebuah tas yang bertuliskan bom bikin geger warga Pematangsiantar. Tas itu ditemukan bergantung di depan Kebun Binatang.

"Iya (ditemukan tas bertulisan 'bom'). Di depan Kebun Binatang, Siantar," kata Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar S.I.K., saat dimintai konfirmasi.

Di depan tas, terdapat dua tulisan. Kedua tulisan itu peringatan tentang adanya bom.

"Awas ada. Awas bom," tulisan di depan tas.

Setelah dicek, tas tersebut ternyata berisi batu. Polisi mengatakan batu itu diduga berasal dari pecahan keramik.

"Bukan bom. Isi tasnya bongkahan batu," Jelas Kabid Humas Polda Sumut

Share this post

Sign in to leave a comment