Sat Brimob Polda Jambi Siapkan 150 Personil BKO ke Papua

6 October 2024 - 10:33 WIB
www.tribratanews.com - Jambi. Untuk mempertebal pengamanan keamanan di Papua, Sat Brimob Polda Jambi akan mengirim personil BKO ke Polda Papua. Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir mengatakan pengiriman tersebut dilakukan atas perintah dari Korps Brimob untuk mempertebal pengamanan di Papua.


Untuk Jadwal keberangkatan 105 perseonil tersebut masih menunggu arahan dari Korps Brimob. Dimana ratusan personil Polda Jambi tesebut direncanakan akan bertugas di Kabupaten Hokimo, Papua.

"Ada perintah dari Korp Brimob, bahwa akan diberangkatkan 1 SSK satuan Brimob Polda Jambi, sebanyak 105 Personil. Untuk keberangkatannya kita belum mengetahui masih menunggu petunjuk. Tapi yang jelas kira sudah menyiapkan 1 SSK. Ini adalah sifatnya penebalan pasukan Brimob yang ada di Papua," jelasnya.


Dansat Brimob Polda Jambi juga belum mengetahui berapa lama personilnya yang akan bertugas di Papua, namun semuanya melihat kondisi dan situasi yang terjadi di Kabupaten Homiko. "Belum tau, kita masih lihat situasi, apabila situasi disana sudah kondusif, baik sudah bisa normal mungkin bisa kembali. Kalau kita dengar di kita itu karena perang antar suku di Hokimo," pungkasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment