Ribuan Personel Dikerahkan Amankan Konser Coldplay Hari Ini

15 November 2023 - 07:53 WIB
Dokumentasi NTMC Polri

Tribatnews.tribratanews.com - Jakarta. Polda Metro Jaya mengerahkan 3.906 personel guna mengawal jalannya konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK), Tanah Abang, Jakarta Pusat, hari ini (15/11/23).

"Pelibatan kekuatan personel total 3.906," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Rabu (15/11/23).

Baca Juga: Polda Metro Jaya Periksa Satu Saksi Dugaan Pemerasan Lusa

Ribuan personel itu merupakan gabungan dari kepolisian, TNI, pemadam kebakaran, Satpol PP maupun Dishub. Kabid Humas merinci, 2.626 personel dari Polda Metro Jaya, 299 personel dari Polres Metro Jakarta Pusat, 300 personel dari Korbrimob.

Sementara, personel di luar kepolisian antara lain 500 personel dari TNI AD, 25 personel dari Pomad dan 156 personel dari Pemerintah Daerah. Semuanya disiaga sebelum hingga selesai.

Sebagai informasi, sejumlah masyarakat akan melakukan aksi unjuk rasa siang ini untuk menolak penyelenggaraan konser tersebut. Namun, belum dibeberkan apakah ada rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan.


ay/pr/nm

Share this post

Sign in to leave a comment