Wakapolri Pastikan Pengamanan dan Pelayanan Arus Mudik Berjalan Lancar dan Aman

20 April 2023 - 14:30 WIB
Foto: ntmcpolri

Tribratanew.tribratanews.com - Karawang. Wakapolri Komjen. Pol. Prof. Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si., hadir langsung untuk memastikan langkah-langkah yang dilakukan Polda Jabar dalam mengamankan dan memberikan pelayanan masyarakat yang melaksanakan mudik ke Jawa Tengah hingga Jawa Timur berjalan lancar.

“Dari 328 pos pengamanan dan pos terpadu yang melibatkan 27.500 personel gabungan, sampai hari ini baik kecelakaan lalu lintas maupun gangguan kamtibmas mengalami penurunan. Dari pantauan udara ada kepadatan arus lalu lintas di beberapa titik,” jelas Wakapolri dilansir dari laman ntmcpolri, Rabu (19/4/23).

Baca Juga:  Hoax! Menkeu Sri Mulyani Dijemput Paksa Akibat Penggelapan Uang

Komjen. Pol. Gatot Eddy Pramono juga mengatakan bahwa upaya yang sudah dilakukan yaitu, pemberlakuan rekayasa lalu lintas One Way sejak kemarin hari Selasa hingga hari ini mulai dari Tol Cikampek hingga Kalikangkung. Upaya ini dapat memperlancar arus lalu lintas.

“Melihat arus yang ada sudah diambil langkah Contraflow mulai dari KM 47 dan 36 karena jumlah kendaraan sudah mencapai 6.500 per jam. Apabila sudah mencapai 7.200 per jam akan dibuka 3 lajur,” ungkap Wakapolri.

“Langkah-langkah yang sudah dilakukan disamping jalan tol juga arteri oleh jajaran, kita pantau melalui CCTV lancar semua. Mudah-mudahan sampai hari H nanti lancar,” tambah Wakapolri.

(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment