Saat Mudik Lebaran, Kapolda Kalteng Prioritaskan Keamanan Serta Aset Pemudik

19 April 2023 - 21:15 WIB
Foto: Klikwarta

Tribratanews.tribratanews.com - Sampit. Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Irjen. Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., menegaskan pengamanan pemudik dan aset-aset yang mereka tinggalkan selama mudik Lebaran 2023, menjadi prioritas jajarannya bersama instansi terkait.

"Tidak usah khawatir karena pengamanannya jadi tanggung jawab dari Polda Kalteng," jelas Irjen. Pol. Nanang Avianto, seperti dilansir Antaranews, Selasa (18/4/23).

Jenderal Bintang Dua tersebut memastikan bagi yang meninggalkan tempat tinggalnya maka akan menjadi prioritas pihaknya dalam pengamanan. Polsek dan koramil bersama aparat setempat diinstruksikan untuk mengawasi keamanan rumah dan aset yang sedang ditinggal mudik pemiliknya.

"Kami akan kendalikan dan akan kami patroli. Tempat tinggal bapak-bapak ibu-ibu yang ada di sini akan kita jaga. Semoga semuanya bisa berjalan lancar karena kita semuanya bisa membantu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di dalam pelaksanaan kegiatan Lebaran 2023 ini," ujarnya.

Baca Juga:  Menteri LHK Minta Pemudik Tak Buang Sampah Sembarangan

Sebelumnya, Kapolda memantau langsung arus mudik di Bandara Haji Asan dan Pelabuhan Sampit. Dia datang bersama Gubernur Sugianto Sabran, Danrem 102/Pjg Brigadir Jenderal TNI Bayu Permana dan pejabat lainnya.

Kapolda mengatakan, pemantauan yang mereka lakukan untuk memastikan bahwa masyarakat Kalteng yang mudik meninggalkan rumah sampai ke pelabuhan ini aman. Mereka ingin memastikan keselamatan masyarakat yang akan mudik ke Jawa.

Kapolda juga mengingatkan pemudik agar berhati-hati selama di perjalanan agar jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan. Pemudik diminta saling menjaga dan mengingatkan, agar terhindar dari berbagai modus kejahatan.

Diakhir kesempatan, Kapolda mendoakan agar pemudik selamat sampai tujuan dan kembalinya juga dengan selamat.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment