Polri Ungkap Hasil Olah TKP Meninggalnya Satu Keluarga di Jakarta Timur

24 March 2022 - 17:23 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Fakta baru terungkap yang menjadi penyebab meninggalnya satu keluarga di Jakarta Timur yang diduga tersengat aliran listrik Satu keluarga tersebut sebelumnya ditemukan meniggal di dalam kamar mandi di rumahnya.

Saat ini, Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait dengan peristiwa satu keluarga tersebut. Proses olah TKP ini dilakukan Polres Metro Jakarta Timur bersama dengan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri. Dari olah TKP tersebut ditemukan barang bukti yang menjadi penyebab satu keluarga tersengat listrik.

Dantim Olah TKP Puslabfor Mabes Polri, Kompol Karya mengatakan pihakya menemukan adanya arus bocor pada instalasi water heater. Kemudian juga ditemukan instalasi grounding yang seharusnya diteruskan ke saluran ke tanah, itu masuk instalasi, sehingga mengenai gagang yang disitu yang merupakan konduktor.

"Karena kondisi basah, sehingga bisa menimbulkan peristiwa tersebut," jelas Dantim Olah TKP Puslabfor Mabes Polri itu.

Ia menjelaskan, barang bukti water heater tersebut telah diamankan dan dibawa ke Puslabfor Polri untuk didalami lebih lanjut.

Ia masih enggan membeberkan lebih lanjut apakah ada unsur kelalaian dalam peristiwa ini sehingga mengakibatkan satu keluarga meninggal dunia. Sebab, polisi masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan lebih dalam.

"Kalau itu masih pendalaman. Kami koordinasi lagi dengan teman-teman, dari jajaran Polres, nanti diinfokan lebih lanjut," pungkasnya.


Share this post

Sign in to leave a comment