Polri Siapkan Pengamanan Kunjungan Paus Fransiskus dan Kegiatan ISF

29 August 2024 - 20:36 WIB
kompas

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Dalam rangka pengamanan kunjungan Paus Fransiskus dan Internasional Sustainability Forum (ISF) tahun 2024., Rabu (28/8/2024).

Kaops Tribrata Jaya 2024 Komjen. Pol. Drs. Imam Widodo, M.Han., mengatakan, latihan ini dilakukan bagi personel Polri yang bertugas dalam rangka pengamanan kegiatan kunjungan Paus Fransiskus dan ISF pada awal September 2024 mendatang.

Diketahui bahwa pimpinan Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus akan datang ke Indonesia pada 3-6 September 2024. Dalam waktu yang bersamaan juga digelar kegiatan Internasional Sustainability Forum (ISF).

Imam menuturkan bahwa dinamika perkembangan lingkungan strategis global, regional dan nasional akan memengaruhi pelaksanaan kegiatan kunjungan Paus Fransiskus dan kegiatan ISF tahun 2024.

Misalnya, isu-isu nasional yang dapat menjadi ancaman pengamanan, antara lain kejahatan konvensional, kejahatan transnasional, sampai dengan isu-isu terorisme.

"Oleh karena itu, peran Polri sangat penting sebagai salah satu lini depan dalam mengawal dan mengamankan rangkaian kegiatan kunjungan Paus Fransiskus dan kegiatan ISF tahun 2024 untuk menjamin keamanan, keselamatan dan kenyamanan kepada para kepala negara/delegasi yang akan hadir,” ujar Imam.

Kami mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif didukung dengan penegakan hukum, siber, interpol dan kehumasan dalam rangka pemeliharaan kamtibmas.

(rz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment