Polda Banten Lakukan Pengamanan Tahapan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serang

29 August 2024 - 15:30 WIB
Polda Banten

Tribratanews.tribratanews.com - Serang. Polda Banten gelar kegiatan pengamanan tahapan pendaftaran Pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serang bertempat di Kantor KPU Kabupaten Serang pada Rabu (28/8/24).

Dipimpin oleh Karoops Polda Banten, Kombes Pol. Dedi Suhartono didampingi Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Ade Mulyana menjelaskan bahwa setiap tahapan Pilkada akan mempunyai tingkat kerawanan yang berbeda, maka dari itu Polda Banten menggelar pengamanan tersebut.

“Setiap tahapan dalam Pilkada 2024 iu memiliki tingkat kerawanan yang akan timbul kita hadapi dan selesaikan jika ada gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat yang dapat memicu gangguan Kamtibmas. Maka dari itu, hari ini Polda Banten menggelar pengamanan di tahapan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serang,” ungkap Kombes Pol. Dedi Suhartono.

Kombes Pol. Dedi Suhartono juga menjelaskan Polda Banten membentuk beberapa satuan tugas untuk mendukung pelaksanaan pengamanan Pilkada 2024. 

Baca Juga: Upaya Atasi Krisis Air Bersih, Kapolda Sulsel Hadirkan Sumur Bor di Bontoala

“Setiap tahapan pasti mempunyai kerawanan yang akan timbul yang harus kita hadapi dan selesaikan jika mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat, menyikapi hal ini Polda Banten telah membentuk beberapa satuan tugas untuk mendukung pelaksanaan pengamanan Pilkada 2024 diantaranya Satgas Preventif, Preemtif, Represif, bantuan logistik, kesehatan dan lainnya,” jelas Karoops Polda Banten.

Diakhir Karoops Polda Banten menegaskan komitmen Polri untuk tetap netral dalam pelaksanaan Pilkada. Karoops Polda Banten memastikan bahwa seluruh calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan mendaftar mendapatkan perlakuan yang sama, tanpa ada diskriminasi.

“Kami, sebagai pihak keamanan, memastikan bahwa semua calon kepala daerah yang akan mendaftar untuk mengikuti Pilkada serentak 2024 akan mendapatkan perlakuan yang sama, tanpa adanya perilaku yang berbeda. Ini adalah bentuk netralitas kami sebagai personel Polri untuk mendukung setiap tahapan Pilkada 2024 yang akan di laksanakan pada bulan November mendatang,” tutupnya.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment