Pastikan Pilkada Aman, Kapolda Lampung Sambangi Kantor KPU

29 August 2024 - 11:08 WIB
Tribunews

www.tribratanews.com - Lampung. Kapolda Lampung, Irjen. Pol. Helmy Santika, S.I.K.,S.H., M.Si., sambangi kantor KPU Provinsi Lampung pada proses tahapan pendaftaran bakal calon gubernur (bacagub) Provinsi Lampung. ​"Saya menyambangi KPU Lampung sebagaimana diketahui ini merupakan sebagai tahapan pemilu yang ditetapkan untuk memastikan tahapan pilkada aman," ujarnya, dilansir dari laman Tribunnews, Rabu (28/8/24).

Dalam keterangannya ia mengatakan, para calon kepala daerah terhitung dari 27 Agustus 2024 dan berakhir pendaftaran calon kepala daerah sampai dengan 29 Agustus 2024. 

"Alhamdulillah di Lampung, dengan wilayah 15 kabupaten kota dan pilgub sampai saat ini untuk pendaftaran calon situasinya aman dan terkendali," jelasnya.
Baca Juga: Tiga Perampok Mobil Pengangkut Uang Rp5,6 Miliar di Padang Ditangkap, Ini Motifnya


Kemudian jumlah personel yang dilibatkan seluruh Provinsi Lampung ada sekitar 7.000 personel, terdiri dari polres, polda dan instansi terkait yang dilibatkan. 

"Jadi kedatangan saya dalam rangka memberikan support penyelenggara dan pengawas bersama-sama melaksanakan dan menyelenggarakan pilkada aman, tertib dan lancar," jelasnya.

Dukungan dan support dari masyarakat sangat dibutuhkan, untuk mewujudkan pilkada di Lampung yang aman, tertib dan lancar. 

"Kami saat ini fokus pengamanan pendaftaran calon kepala daerah pada 27-29 Agustus 2024," ujarnya.

Menurut dia, Ia mengadakan, jauh sebelumnya polisi juga menggelar cipta kondisi, dengan harapan aman seterusnya.
 
"Besok pengalihan arus lalu lintas itu situasional, apabila ada pendaftar yang membawa rombongan yang sekiranya mempengaruhi lalu lintas maka akan dilakukan pengaturan," jelasnya.

Diakhir kesempatan ia menyebutkan bahwa jika membawa rombongan diberitahukan kepada polisi, berapa jumlah agar polisi mengatur dan tertib agar tidak terganggu aktifitasnya.

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment