Polri Pastikan Perubahan Iklim Tak Ganggu Produksi Pangan

31 August 2023 - 14:13 WIB
Divisi Humas Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Satgas Pangan Polri melakukan pengecekan dan antisipasi krisis pangan akibat perubahan iklim yang terjadi. Salah satu yang dilakukan adalah pendataan bendungan irigasi.

“Melakukan pendataan dan pengecekan ke lokasi bendungan-bendungan yang menjadi sumber irigasi dari lahan-lahan persawahan,” ungkap Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen. Pol. Ahmad Ramadhan dalam konferensi pers, Rabu (31/8/23).

Baca Juga:  Kasus Dugaan Penipuan iPhone Rihana Rihani, Sudah P21

Lebih lanjut Karopenmas menuturkan, dengan sumber irigasi yang dapat mengaliri pesawahan dengan lancar, daerah sentra produksi tetap bisa terpenuhi kebutuhan airnya.

Menurut Karopenmas, Satgas Pangan juga melaksanakan monitoring terhadap tempat penggilingan-penggilingan padi untuk mengetahui jumlah produksi dan stok beras. Di samping itu, dipastikan juga distribusi bahan pokok tersebut.

“Satgas Pangan juga memastikan kelancaran jalur-jalur distribusi bahan pokok lainnya agar tidak ada kendala hingga ke tingkat konsumen,” jelas Karopenmas.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment